Membuat Aplikasi Facebook: Update Status Via Blog / Terserah kamu

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Membuat Aplikasi Facebook: Update Status Via Blog / Terserah kamu

Post  Bhu_yunk on Sun Apr 24, 2011 8:17 pm

Banyak hal kecil bisa dilakukan untuk mengenalkan blog kita. Facebook adalah salah satu jalan terbaik. Facebook digunakan banyak sekali blogger dan juga kita bisa mencari pelanggan 'loyal' baru dari kalangan non-Blogger. Hal kecil yang bisa mencolok dan menarik perhatian adalah memanfaatkan Status Generator sehingga nama blog kita selalu terlihat saat kita update.

Untuk update status via blackberry sangat mudah, karena sudah tersedia aplikasi facebooknya. Silakan kunjungi http://apps.facebook.com/blackberry-bold/

Untuk membuatnya sangat mudah.
1. Sekarang silahkan Anda buat aplikasi baru dengan pergi ke http://www.facebook.com/developers/createapp.php

2. Tentukan nama aplikasi Anda. Isi dengan Alamat blog Anda misal www.masdoyok.co.cc. Pilih Setuju lalu klik tombol Buat Aplikasi Baru.


3. Anda akan dibawa ke halaman pengaturan aplikasi.


4. Biarkan tetap terbuka. Silahkan pergi ke http://apps.facebook.com/statusgen. Klik Create

5. Isi 4 kolom (Application ID, API KEY, Secret dan Application Name) sesuai angka yang Anda lihat pada halaman pengaturan aplikasi yang tadi Anda buat.


6. Pada canvas page URL isi dengan yang Anda inginkan. Misal saya isi dengan masdoyokstatus maka nantinya alamat aplikasi berada pada alamat http://apps.facebook.com/masdoyokstatus/

7. Jika sudah selesai mengisi, klik tekan tombol ini. Anda akan mendapatkan kode uniq untuk Canvas Callback URL Aplikasi Anda.


8. Silahkan ke halaman pengaturan aplikasi Anda. Pada bagian kiri pilih kanvas.
Canvas Page URL isi sesuai alamat aplikasi yang tadi Anda pilih, misalkan masdoyokstatus.
Canvas Callback URL isi dengan kode uniq yang baru saja Anda dapatkan.
Metode Render pilih FBML. Jika sudah silahkan klik Simpan Perubahan.


Nah, sekarang aplikasi Anda telah jadi. Silahkan cek aplikasi Anda (misal silahkan coba: http://apps.facebook.com/masdoyokstatus/. Untuk menggunakan silahkan klik Izinkan. Setelah masuk ke halaman aplikasi, silahkan klik link untuk menggunakan aplikasi.


Akan muncul kotak dialog perizinan perubahan status, silahkan klik Izinkan. Maka, Anda akan berada pada halaman untuk merubah status Anda, cukup isikan pada kolom yang tersedia lalu tekan tombol Update Status Anda. Silahkan cek dinding facebook Anda dan hasilnya seperti gambar di bawah ini.


Jika ingin lebih cantik silahkan tambahkan icon, sehingga akan muncul icon kecil seperti pada status yang bawah. Untuk menambahkan icon silahkan pergi ke halaman sunting aplikasi Anda.

Sekarang saat melihat update status Anda, orang juga akan lihat alamat blog Anda. Tentu beberapa akan sangat tertarik. Agar lebih optimal sebaiknya Anda manfaatkan halaman aplikasi untuk grup blog Anda juga (saat membuat aplikasi otomatis Anda akan memiliki halaman aplikasi tersebut). Jika orang klik link www.masdoyok.co.cc seperti gambar di atas, maka itu otomatis menuju ke halaman profil aplikasi. Silahkan mencoba, semoga bermanfaat.


Bhu_yunk
Admin
Admin

Point Kamu : 534
Reputasi : 0
Join date : 09.02.11
Jumlah posting : 178

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik